Makanan yang Memperbanyak ASI

Makanan yang memperbanyak ASI – Ingat ya bunda, dengan menyusui itu artinya Anda sudah memberikan kehidupan terbaik pada buah hati Anda. Memberikan ASI eksklustif ini bisa membantu cegah penyakit pada bayi Anda lho, dan juga dukung kemampuan bayi untuk tumbuh dengan baik, serta tingkatkan perkembangan berbicara pada bayi. Selain hal tersebut, buat Anda yang menyusui juga ada beberapa manfaat diantaranya untuk bantu cegah kanker payudara dan ovarium, serta untuk rangsang produksi hormon oksitosin yang bantu ikatan antara Anda dengan bayi. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang memperbanyak ASI jika memang Anda memiliki masalah dengan produksi ASI yang tidak lancar dan banyak.

makanan yang memperbanyak asi

Makanan yang Memperbanyak ASI

Bawang putih

Penelitian menunjukkan bahwasannya saat seorang ibu menggunakan bawang putih untuk membuat masakan ternyata juga bisa meningkatkan produksi ASI. Peningkatan permintaan ASI-nya juga akan ikut meningkat. Selain itu, dari jenis makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI, bawang putihlah yang merupakan salah satu makanan paling mudah untuk dimasukkan dalam menu makan harian Anda.

Bayam

Sayur hijau merupakan cara tradisional untuk tingkatkan suplai susu. Tak hanya sediakan gizi yang cukup, tetapi sayur hijau ini juga mudah dicerna. Sayur hijau seperti bayam adalah sumber mineral dan vitamin serta phytoestrogen yang diyakini bisa meningkatkan laktasi. Bayam kaya akan vitamin B6, thiamin, protein, asam folat, kalium, kalsium dan mineral yang dibutuhkan untuk memperbanyak, melancarkan dan mengentalkan produksi ASI. Anda bisa mengkombinasikannya dengan bawang putih untuk dikonsumsi.

Kacang – kacangan

Kacang – kacangan adalah sumber protein terbaik dan dikenal untuk dukung produksi ASI. Bahkan di beberapa Negara, kacang – kacangan ini merupakan camilan wajib yang baik untuk ibu yang ingin tingkatkan pasokan ASI. Almond dan kacang mete merupakan kacang terbaik buat Anda yang sedang menyusui. Anda juga bisa menambahkannya ke hidangan gurih atau manis saat bosan konsumsi kacang – kacangan secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa pilih kacang kedelai atau pun olahan kacang kedelai yang bantu Anda dalam menyediakan produksi ASI.

Ubi jalar

Ubi dan beberapa makanan oranye atau pun merah lainnya seperti bit dan wortel kaya akan beta karoten yang dapat meningkatkan suplai ASI. Selain hal tersebut, daun ubi jalar juga mampu tingkatkan produksi ASI. Di dalam daun ubi jalar ini terkandung zat – zat laktagogum yang bisa bantu tingkatkan produksi ASI. Selain hal tersebut, ternyata daun ubi jalar juga mengandung karotenoid dan zat besi. Anda yang ingin gunakan daun ubi jalar disarankan untuk pilih yang tak menggunakan pestisida, sebab bila termakan akan sangat mengganggu kesehatan bayi Anda.

Selain dengan beberapa makanan sehat diatas, cara lain untuk memperbanyak produksi ASI yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi Mama Asix ini. Mama Asix adalah teh pelancar ASI dalam bentuk tea bag, yang dapat membantu para ibu menyusui untuk lancarkan, perbanyak, dan tingkatkan produksi ASI-nya, sehingga bisa keluar lebih lancar dan banyak. Mama Asix mengandung beberapa bahan herbal pilihan, diantaranya kandungan Adas, Fenugreek, Bunga Lawang, Temulawak, Kayu Mais dan juga Habbatussauda.

Manfaat serta kelebihan dari Mama Asix ini diantaranya dapat membantu memperlancar keluarnya ASI dan meningkatkan kuantitas ASI. Lebih aman sebab dibuat dari 100% bahan herbal, sangat praktis dalam bentuk teh kantong dan hemat karena bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari).

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang makanan yang memperbanyak ASI. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *