Makanan untuk Memperbanyak Produksi ASI

Makanan untuk memperbanyak produksi ASI – Tak bisa dipungkiri bahwasannya kekhawatiran seorang ibu yang menyusui adalah apakah bisa memberikan ASI yang cukup untuk bayinya. Pada dasarnya seorang ibu yang baru melahirkan bisa memenuhi kebutuhan ASI. Hanya saja ada beberapa kasus yang jadi penyebab sang ibu tidak bisa memproduksi ASI dengan maksimal.

Penting sekali untuk bisa mencukupi kebutuhan gizi ibu yang menyusui sejak dini, supaya produksi ASI ibu bisa tetap terjaga dengan baik. Pada dasarnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu produksi ASI jadi melimpah. Makanan – makanan tersebut pastinya mengandung beberapa zat – zat penting yang memang diperlukan di dalam tubuh ibu untuk menyusui.

Nah, untuk bisa meningkatkan produksi ASI, berikut ini ada beberapa makanan untuk memperbanyak produksi ASI. Mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

makanan untuk memperbanyak produksi asi

Makanan untuk Memperbanyak Produksi ASI

Pertama adalah dengan memperbanyak konsumsi kacang – kacangan dan sayuran. Bahan makanan tersebut memang terbukti ampuh di dalam menamhahkan jumlah ASI yang ibu miliki. Hasilnya, bayi Anda akan selalu bisa tercukupi kebutuhan gizinya dengan baik tanpa harus bergantung pada susu formula yang nutrisinya tak sebanyak ASI.

Makanan lain yang juga bisa Anda konsumsi untuk memperbanyak produksi ASI adalah makanan yang berasal dari daerah Jawa, seperti pelas atau bongko. Makanan tersebut dibuat dari kacang tolo dan juga kelapa muda. Bagi ibu hamil, makanan satu ini mempunyai efek positif yang sangat besar. Ada banyak orang yang percata bahwasannya makanan tersebut bisa buat ibu hamil terhindar dari masalah bayi lahir cacat.

Sayuran dan juga kacang mampu penuh kebutuhan nutrisi ibu menyusui secara lengkap. Sering mengkonsumsi papaya muda juga bisa membuat produksi ASI melimpah. Para ahli banyak yang berpendapat bahwasannya buah papaya ini sangat baik sekali untuk reproduksi ASI di dalam tubuh wanita. Di samping itu, buah tersebut juga mempunyai kandungan vitamin yang pastinya sangat berguna bagi ibu menyusui.

Beberapa makanan penambah produksi ASI lain yang juga mempunyai khasiat yang sama adalah labu siam. Jenis ini sering sekali ditemukan di dalam sayur asem. Dengan mengkonsumsi sayuran yang bagus untuk memperbanyak produksi ASI tersebut, maka Anda sudah tak perlu lagi khawatir akan produkstifitas ASI.

Anda juga bisa mengkonsumsi bawang putih untuk memperbanyak produksi ASI. Bawang putih tak hanya berguna sebagai bahan masakan, akan tetapi ternyata bawang putih juga memiliki manfaat untuk bantu lancarkan, perbanyak dan tingkatkan produksi ASI. Mengkonsumsi bawang putih pada saat menyusui sangat disarankan sekali.

Selain dengan beberapa makanan di atas untuk memperbanyak produksi ASI juga bisa dilakukan dengan cara lain, misalnya saja dengan mengkonsumsi suplemen, salah satunya adalah Mama Asix. Mama Asix ini adalah suplemen berbentuk teh pelancar ASI yang nantinya bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan, memperbanyak, serta meningkatkan produksi ASI-nya, sehingga ASI bisa keluar yang lebih lancar dan banyak lagi. Mama Asix mengandung herbal pilihan seperti Adas, Kayu Manis, Temulawak, Habbatussauda, Bunga Lawang dan Fenugreek.

Beberapa manfaat dan kelebihan yang diberikan Mama Asix diantaranya dapat membantu memperlancar keluarnya ASI dan meningkatkan kuantitas ASI. Mama Asix lebih aman 100% dari bahan herbal, praktis dalam bentuk teh kantong atau tea bag serta hemat sebab bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari).

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang makanan untuk memperbanyak produksi ASI. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *