Cara Penyimpanan ASI Agar Tidak Basi

Cara penyimpanan ASI agar tidak basi – Bagi ibu yang bekerja tentu saja cara penyimpanan ASI agar tidak basi merupakan salah satu hal yang sangat penting diperhatikan. Dengan menyimpan ASI secara tepat nantinya ASI akan bisa bertahan lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama serta tidak akan mudah basi.

Cara ini sangat cocok dilakukan untuk Anda yang sedang bekerja dan terpaksa meninggal anak di rumah. Atau jika Anda sedang bepergian jauh. Di bawah ini cara penyimpanan ASI agar tidak basi yang paling tepat Anda terapkan.

Cara Penyimpanan Asi Agar Tidak Basi

Cara Penyimpanan ASI Agar Tidak Basi

Hal pertama sebagai cara penyimpanan ASI agar tidak basi yang perlu Anda terapkan adalah Anda harus senantiasa menjaga agar semua media penyimpanan ASI tetap steril. Ketika nantinya ASI telah diambil dengan cara dipompa atau dengan menggunakan tangan, Anda perlu menghindari terjadinya kontak langsung antara tangan dengan ASI. Semua tempat baik pompa atau botol susu tempat menyimpan ASI harus tetap disterilkan.

Selain hal pertama ini yang perlu Anda perhatikan, penting juga bagi Anda untuk memilih tempat penyimpanan ASI. Anda bisa simpan ASI di lemari es, freezer atau cooler (box pendingin).

Jika Anda menyimpan ASI di lemari es, lemari es dengan suhu kurang dari 4 derajad celcius maka ASI bisa digunakan dalam waktu 5 hari. Sementara jika suhu lebih tinggi dari itu maka ASI nantinya bisa digunakan dalam waktu 3 hari. Tempat untuk meletakkan ASI perah dalam lemari es baiknya Anda letakkan di rak khusus. Jadi jangan Anda simpan di bagian pintu lemari es.

Jika Anda menerapkan cara penyimpanan ASI agar tidak basi di freezer, freezer dapat menjadi alternatif terakhir sebagai cara Anda untuk menyimpan ASI. Pastikan suhu freezer kurang dari 18 derajad celcius maka ASI bisa digunakan dalam jangka waktu sekitar 3 minggu sampai dengan 6 bulan. Untuk penyimpanan ASI di box pendingin, box pendingin bisa digunakan untuk ibu yang memerah ASI di luar rumah dan akan kembali ke rumah selama kurang dari 24 jam. ASI juga bisa langsung Anda berikan kepada bayi setelah disimpan atau disimpan kembali di lemari es.

Itulah beberapa cara penyimpanan ASI agar tidak basi yang tepat Anda lakukan. Khususnya bagi Anda yang baru menjadi ibu, selain perlu tahu bagaimana cara penyimpanan ASI yang tepat baiknya untuk Anda selalu menjaga kualitas produksi ASI Anda. Mengonsumsi makanan pelancar ASI sangat disarankan. Untuk menambah kualitasnya, tambah dengan mengonsumsi suplemen pelancar ASI. Kami rekomendasikan Anda memilih Mama Asix sebagai suplemen pelancar ASI Anda.

Mama Asix merupakan salah satu teh pelancar ASI dalam bentuk tea bag yang dapat membantu para ibu menyusui dalam rangka melancarkan dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar. Didalam Mama Asix terdapat beberapa kandungan herbal yang sangat berkontribusi dalam melancarkan ASI Anda. Kandungan – kandungan herbal didalam Mama Asix tersebut diantaranya fenugreek, adas, bunga lawang, habbatussauda, temulawak dan kayu manis.

Anda bisa konsumsi 2 kali sehari. Mama Asix berisi 60 tea bag sehingga Mama Asix dapat digunakan memenuhi kebutuhan pelancar ASI Anda dalam kurun waktu satu bulan penuh. Jadi, jangan pernah lupakan Mama Asix sebagai teh pelancar ASI terbaik Anda. Konsumsi secara rutin untuk dapatkan manfaat sehatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *