Cara Penyimpanan ASI Agar Tahan Lama

Cara penyimpanan ASI agar tahan lama – Bagi ibu yang sibuk bekerja tentu saja cara penyimpanan ASI agar tahan lama menjadi salah satu informasi yang sangat dibutuhkan. Menjadi ibu yang melakukan segala hal termasuk ibu yang masih bekerja bukan menjadi suatu alasan untuk kemudian menghentikan pemberian ASI eksklusif.

Karena itu pada pembahasan kali ini kita akan berikan informasinya untuk Anda mengenai bagaimana cara penyimpanan ASI agar tahan lama yang perlu Anda terapkan. Tentunya Anda juga perlu mengimbangi penyimpanan ASI dengan menyediakan ASI di wadah yang tepat dan wadah yang kedap udara. Informasi selengkapnya tentang bagaimana cara penyimpanan ASI agar tahan lama, Anda bisa cek dan simak informasi lengkapnya di bawah ini. Check these out!

Cara Penyimpanan Asi Agar Tahan Lama

Cara Penyimpanan ASI Agar Tahan Lama

Cara penyimpanan ASI agar tahan lama yang pertama perlu Anda perhatikan adalah soal bahan wadah penyimpan ASInya. Bahan wadah penyimpan ASI bisa berasal dari bahan gelas, stainless steel dan juga plastik. Sebelumnya sudah dicuci bersih dulu dengan air hangat kemudian direbus utamanya jika kondisi air di rumah Anda kurang baik.

Hindari menggunakan wadah plastik berbahan dasar buruk karena tentu akan mudah bocor dan terkontaminasi. Komponen penting pada ASI juga dapat menempel pada plastik sehingga dengan demikian tentu nutrisi yang Anda berikan bisa berkurang. Selanjutnya simpan dalam freezer.

Dalam menyimpan ASI, sebelum menyimpan ASI pastikan tangan Anda dicuci bersih dulu. Selanjutnya beri label pada setiap wadah, tanggal berapa dan jam berapa ASI nanti dimasukkan. Untuk menghindari ASI terbuang, siapkan satu kali penyajian per wadah. Anda juga bisa tambahkan ASI yang baru pompa ke wadah freezer yang belum terisi penuh. Dinginkan dahulu ASI yang baru selama satu jam didalam kulkas kemudian campurkan dengan ASI yang sudah beku.

Jika ASI Anda taruh pada suhu ruangan biasa, ASI dapat bertahan selama kurang lebih 8 jam. Sementara jika Anda simpan ASI dalam lemari es, ASI dapat bertahan selama 2 x 24 jam dan jika disimpan didalam freezer maka ASI akan bertahan dengan suhu minus lima belas derajad. Jika freezer tidak terpisah dari kulkas dan sering dibuka maka ASI akan bertahan selama 3 sampai dengan 4 bulan. Sementara jika freezer terpisah dari kulkas maka ASI bisa bertahan selama 6 bulan lamanya.

Ketika proses penyimpanan, sebagian ASI akan mengental dan melekat pada wadah. Anda bisa goyang – goyangkan wadahnya sampai bagian yang melekat tadi bisa menyatu kemudian kocok – kocok atau bisa Anda aduk susunya.

Tetapi bagi ibu yang sampai saat ini masih punya masalah dengan ASI yang tak kunjung lancar, ada baiknya untuk Anda konsumsi suplemen pelancar ASI. Kami rekomendasikan agar Anda mengonsumsi Mama Asix.

Mama Asix merupakan salah satu teh pelancar ASI dalam bentuk tea bag yang dapat membantu para ibu menyusui dalam rangka melancarkan dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar. Didalam Mama Asix terdapat beberapa kandungan herbal yang sangat berkontribusi dalam melancarkan ASI Anda. Kandungan – kandungan herbal didalam Mama Asix tersebut diantaranya fenugreek, adas, bunga lawang, habbatussauda, temulawak dan kayu manis.

Dengan Mama Asix Anda akan dapatkan suplemen harian super hemat karena satu paket Mama Asix dapat dikonsumsi selama satu bulan penuh. Tersedia 60 tea bag yang bisa Anda konsumsi 2 kali sehari. Yuk lancarkan ASI Anda dengan Mama Asix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *