Cara Menyimpan ASI Agar Tetap Steril

Cara menyimpan ASI agar tetap steril – Untuk ibu super sibuk dan tidak bisa bersama bayi sehari penuh, baiknya Anda ketahui bagaimana cara menyimpan ASI agar tetap steril. Cara menyimpan ASI agar tetap steril ini menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Dengan mengetahui cara penyimpanan ASI yang tepat, nantinya Anda tak perlu bingung lagi bagaimana menyimpan ASI untuk keperluan konsumsi sehari Anda. Dengan cara ini meninggalkan bayi pun juga tidak akan membuat Anda menjadi kebingungan.

Oke, langsung saja kita belajar bagaimana cara menyimpan ASI agar tetap steril di bawah ini. Anda bisa cek informasi lengkapnya dan terapkan bunda untuk keperluan penyimpanan ASI khusus untuk bayi Anda.

Cara Menyimpan Asi Agar Tetap Steril

Cara Menyimpan ASI Agar Tetap Steril

Agar Asi yang Anda simpan tetap steril, Anda perlu masukkan pada botol yang berkualitas dan pastikan botol tersebut terbebas dari kuman. Jangan lupa sebelum Anda simpan ASI tersebut berikan penanda. Anda bisa tempel tanggal, jam dan kapan tanggal kadaluarsa ASI sehingga Anda bisa simpan ASI dengan baik dan bisa mengetahui mana ASI yang baru diperah dan mana ASI yang akan kadaluarsa dan harus segera diberikan kepada si bayi.

Cara menyimpan ASI agar tetap steril selanjutnya, Anda perlu tahu skema suhu yang dibutuhkan untuk menyimpan ASI perah. Untuk penyimpanan ASI di ruangan terbuka, pastikan suhunya 19 – 26 derajad celcius. ASI dengan penyimpanan di ruang terbuka bisa digunakan selama 6 jam. Untuk penyimpanan ASI di lemari es atau kulkas, ASI bisa digunakan paling ideal selama 72 jam atau selama 3 hari dan masih bisa digunakan selama 8 hari. Kemudian yang terakhir, cara menyimpan ASI agar tetap steril di freezer dengan suhu -18 – 20 derajad celcius maka ASI bisa digunakan selama 3 bulan dan masih bisa bertahan digunakan dalam 12 bulan. Anda bisa sesuaikan penyimpanan ASI sesuai dengan kebutuhan penyimpanan ASI Anda.

Jangan Anda lupa untuk selalu meningkatkan dan menjaga produksi ASI Anda dengan sangat baik. Untuk memastikan peningkatan produksi ASI, Anda perlu konsumsi makanan pelancar ASI. Beberapa makanan pelancar ASI yang bisa Anda konsumsi diantaranya bayam, daun katuk, wortel, kacang almond dan masih banyak lagi makanan pelancar ASI yang lain. Selain itu tambah asupan suplemen pelancar ASI. Salah satunya Mama Asix sangat cocok untuk menjadi suplemen pelancar ASI Anda.

Mama Asix memang suplemen pelancar ASI terbaik karena Mama Asix terbuat dari 100% bahan herbal. Teh pelancar ASI Mama Asix tersedia dalam bentuk tea bag. Didalam Mama Asix terdapat beberapa kandungan herbal yang sangat berkontribusi dalam melancarkan ASI Anda. Kandungan – kandungan herbal didalam Mama Asix tersebut diantaranya fenugreek, adas, bunga lawang, habbatussauda, temulawak dan kayu manis.

Untuk membantu melancarkan ASI, Anda bisa konsumsi Mama Asix secara rutin. Mama Asix berisi 60 tea bag. Dengan isian tersebut Anda bisa konsumsi Mama Asix secara rutin 2 kali dalam sehari dan Mama Asix akan cukup Anda konsumsi selama 1 bulan sehingga sangat hemat.

Bagi Anda ibu menyusui yang ingin melancarkan ASI dengan baik Anda perlu selalu pilih dan percayakan pelancar ASI kepada teh pelancar ASI Mama Asix. Konsumsi secara rutin untuk dapatkan manfaat pelancar ASI dengan Mama Asix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *