Cara Memperbanyak Air ASI Alami

Cara memperbanyak air ASI alami – ASI dapat dikatakan formula yang wajib dan bahkan harus dikonsumsi oleh bayi untuk perkembangan serta pertumbuhannya. Di Indonesia, menteri kesehatan sendjri sangat menganjurkan supaya bayi diberikan ASI sejak pertama lahir hingga minimal usia 6 bulan. Peranan ASI ini jadi sangat penting sekali karena ASI adalah salah satu sumber nutrisi yang paling baik untuk bayi.

Adapun batas maksimalnya tergantung dan dapat disesuaikan dengan kondisi bayi. Harus Anda tahu bahwa kandungan yang ada di dalam ASI sangatlah lengkap dan seimbang. Seimbang dalam artian mengandung zat antibody yang bisa membantu tingkatkan daya tahan tubuh bayi. Selain hal tersebut, pemberian ASI sejak usia 0 – 6 bulan juga akan menyelamatkan bayi dari infeksi atau pun virus yang berbahaya.

Begitu pentingnya ASI bagi bayi, sehingga perlu sekali bagi kami untuk menuliskan artikel mengenai cara memperbanyak air ASI alami bagi ibu yang menyusui. Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Memperbanyak Air Asi Alami

Cara Memperbanyak Air ASI Alami

Ramuan daun nangka

Cara memperbanyak air ASI alami yang pertama adalah dengan ramuan daun nangka. Silakan Anda ambil 1 genggam daun nangka muda, lalu cuci hingga bersih, setelah itu uapkan hingga layu. Bila sudah, daun nangkanya bisa Anda tumbuk sampai halus. Tambahkan dengan sedikit air lalu peras. Untuk menambahkan sedikit rasa, Anda juga bisa menambahkan gula atau pun garam secukupnya, kemudian minum.

Ramuan kencur

Siapkan beberapa bahan – bahan yang dibutuhkan, antara lain 5 batang rumput jarum, 10 gram daun pegagan, 1 buah jeruk nipis, 2 gram kencur, 3 gram temu hitam, 5 gram temu giring, 1 batang nanas muda dan garam dapur secukupnya.

Cara membuatnya sangat mudah sekali, pertama parut kunyit, temu giring dan kencur. Tumbuk daun pegagan, nanas muda dan rumput harum hingga lembut. Bila sudah, satukan semua bahan kecuali jeruk nipis dan juga garam. Lalu tambahkan dengan air panas, peras dan saring hingga airnya tersisa 1 gelas. Terakhir tambahkan jeruk nipis dan garam secukupnya. Silakan Anda minum ramuan alami ini untuk memperbanyak air Asi setiap pagi sebelum makan.

Ramuan sambiloto

Silakan Anda siapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti 1 jari daun butrowali, 10 gram daun kemukus, 10 gram daun sambiloti dan 10 gram daun pegagan. Untuk cara pengolahannya juga sangat mudah sekali, semua bahan disajikan satu ke dalam wadah bersih, lalu rebus dengan 2 gelas air bersih hingga mendidih dan menyusut menjadi 1 gelas. Ramuan tersebut bisa Anda minum di setiap hari saat pagi hari sebelum makan. Para ibu juga disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih, karena bisa meningkatkan produksi ASI setiap harinya.

Selain dengan cara di atas, alternatif lain untuk memperbanyak air ASI alami yang juga patut Anda coba adalah dengan mengkonsumsi Mama Asix. Mama Asix ini adalah salah satu teh pelancar ASI dalam bentuk tea bag, yang nantinya bisa bantu para ibu menyusui untuk lancarkan, perbanyak dan tingkatkan produksi ASI, sehingga bisa keluar lebih lancar dan banyak. Mama Asix ini sendiri aman dikonsumsi sebab mengandung herbal pilihan, seperti Fenugreek, Bunga Lawang, Adas, Temulawak, Habbatussauda dan Kayu Manis.

Manfaat dan kelebihan dari Mama Asix diantaranya membantu lancarkan keluarnya ASI dan tingkatkan kuantias ASI. Lebih aman dikonsumsi sebab dibuat dari 100% bahan herbal, sangat praktis dalam bentuk teh kantong dan hemat sebab bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari).

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memperbanyak air ASI alami. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *