Berapa Banyak ASI Sekali Pompa?

Berapa banyak ASI sekali pompa – Tahukah Anda kira – kira berapa banyak ASI sekali pompa? Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwasannya ada banyak ibu bekerja yang mengeluhkan hasil ASI-nya jadi berkurang. Benarkah pasokan ASI ibu sedang menurun saat bekerja? Kadang kalanya ibu merasa pasokan ASI menurun, padahal pasokan ASI-nya baik. Untuk itu penting sekali buat Anda untuk mengetahui banyaknya ASI dalam sekali pompa. Simak yuk, ulasan selengkapnya di bawah ini.

berapa banyak asi sekali pompa

Banyak ASI Dalam Sekali Pompa

Hal yang normal saja bila ibu hanya bisa hasilkan ASI dalam sekali pompa 15 – 60 ml dalam sekali pompa atau perah. ASI hasil pemerahan ini juga bukan jadi patokan banyaknya ASI yang sanggup diproduksi. Hisapan bayi adalah pompa yang paling canggih bila dibandingkan dengan pompa yang mahal sekalipun. Jadi, selama bayi Anda bisa tumbuh dengan baik, maka tanda kecukupan ASI positif dan puas menyusu pada ibu, maka tak perlu risaukan hasil ASI perah Anda.

Kadang normal lho pada saat Anda perlu 2 – 3 kali pemerahan untuk sediakan ASI sekali minum. Alasannya karena ASI hasil pemerahan tersebut jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan ASI yang hasil dari isapan langsung bayi Anda. Apabila memang pasokan ASI Anda menurun, maka Anda harus segera cari jalan keluar untuk mengatasi hal tersebut. Jangan sampai membiarkan yang terlalu lama sebab akan semakin sulit lagi mengembalikan produksi ASI.

Tips Mengembalikan Hasil Pemerahan ASI

  • Sering menyusui secara langsung pada saat bersama bayi. Jangan pernah abaikan bayi di depan mata untuk mengejar stok ASI. Bila perlu Anda izin kerja 2 – 3 hari dan lalukan me-time bersama bayi Anda, bermain, istirahat, serta tiduran bersamanya. Hisapan bayi adalah stimulus terbaik untuk hasilkan produksi ASI yang berlimpah.
  • Memerah ASI dengan disiplin pada saat jauh dari bayi.
  • Jangan sampai menunggu payudara penuh dan terasa kencang untuk memerah atau memompa ASI.
  • Pompa ASI sambil menyusui bayi.
  • Pompa ASI setelah bayi selesai menyusu.
  • Tambahkan 1 atau 2 kali sesi pemerahan, misalnya saja pada saat dini hari ketika kondisi payudara sedang penuh.
  • Lakukan pemerahan secara berkelompok selama beberapa jam sembari menemani bayi Anda bermain.
  • Lakukan power pumping selama 2 atau 3 hari secara berkala.
  • Pompa payudara selama 15 menit dan tambahkan waktu memompa sekitar 2 – 5 menit dari tetes ASI terakhir.
  • Memompa kedua payudara secara bersamaan juga bisa bantu Anda mendapat ASI perah yang lebih banyak lagi.

Selain itu, untuk mendapatkan produksi ASI yang lebih banyak lagi dalam sekali pompa, solusinya adalah dengan mengkonsumsi Mama Asix. Mama Asix ini adalah teh pelancar ASI dalam bentuk tea bag yang nantinya bisa bantu ibu menyusui untuk lancarkan, perbanyak dan tingkatkan produksi ASI, sehingga ASI bisa keluar lebih lancar dan banyak. Mama Asix ini mengandung herbal pilihan seperti Bunga Lawang, Fenugreek, Adas, Temulawak, Kayu Manis dan juga Habbatussauda.

Beberapa manfaat dan kelebihan yang bisa didapatkan dari Mama Asix ini diantaranya membantu memperlancar keluarnya ASI dan juga meningkatkan kuantitas ASI. Mama Asix lebih aman dikonsumsi ibu menyusui sebab dibuat dari 100% bahan herbal, sangat praktis dalam bentuk teh kantong dan hemat sebab bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari).

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang berapa banyak ASI sekali pompa. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *