Agar ASI Banyak Saat Dipompa

Agar ASI banyak saat dipompa – Bagi ibu menyusui yang sibuk dengan kegiatan atau aktifitas di luar rumah tak perlu khawatir, pemberian ASI eksklusif masih tetap bisa dilakukan dengan cara memompa ASI yang biasanya dikenal dengan ASI perah. Walaupun demikian, ibu menyusui juga sering sekali keluhkan cara memompa ASI yang kurang optimal, sehingga ASI perahnya tersebut hanya keluar sedikit saja. Padahal memompa ASI yang baik dan benar bisa dilatih sehingga ibu bisa terbiasa memompa ASI.

Memompa ASI adalah keterampilan, sama halnya dengan menyusui bayi Anda. Dibawah ini ada beberapa cara mudahnya agar ASI banyak saat dipompa untuk bantu membuat lebih mudah dan merangsang refleksi ASI, tak membuat puting terasa sakit, memompa lebih banyak susu dan buat Anda tetap nyaman.

agar asi banyak saat dipompa

Cara Mudah Agar ASI Banyak Saat Dipompa

Buat jadwal rutin memompa ASI

Anda bisa ciptakan rutinitas memompa ASI yang paling efektif. Ibu menyusui bisa memompa di tempat yang sama, contohnya saja di ruangan yang sudah Anda pilih di sela – sela aktifitas kantor atau pun dengan alat yang sudah Anda siapkan. Buat tubuh Anda lebih rileks dan mulailah dengan meminum air putih lalu Anda bisa memilih posisi yang nyaman untuk duduk sebelum akhirnya memompa ASI.

Buat pikiran lebih tenang dan rileks

Langkah yang bisa dilakukan agar ASI banyak saat dipompa adalah dengan minum beberapa gelas air putih sebelum memompa ASI. Lalu Anda juga bisa memvisualisasikan seakan – akan bisa membayangkan aliran air gunung atau pun sungai yang mengalir menuju lautan sehingga membuat Anda lebih tenang dan rileks. Ibu hamil yang buru – buru memerah ASI dan alami tekanan, cenderung sulit sekali keluarkan ASI perah yang banyak.

Coba menggunakan alat memompa ASI perah

Sedangkan buat ibu menyusui yang memiliki masalah dengan puting, misalnya saja puting lecet atau pun alami masalah seperti sakit saat memompa ASI dengan tangan, maka Anda bisa mencoba menggunakan alat pompa yang bantu kurangi rasa sakit saat memompa ASI. Pastikan bahwasannya puting tak bergesekan dengan flange pada saat Anda memompa.

Pompa lebih sering bisa rangsang produksi ASI

Untuk ibu menyusui yang memiliki masalah saat memompa ASI, salah satunya saat ASI yang diproduksi lebih sedikit, maka Anda tak perlu khawatir. ASI akan meningkatkan produksinya jika Anda sering memberikan langsung pada bayi untuk menyusu atau pun dengan memompa sesering mungkin. Lebih seringnya memompa, ini jauh lebih efektif dalam merangsang produksi ASI dibandingkan memompa lebih lama pada setiap sesi.

Selain hal tersebut, cara mudahnya untuk memperbanyak produksi ASI yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi Mama Asix ini secara rutin dan teratur. Mama Asix merupakan teh pelancar ASI dalam bentuk tea bag atau teh kantong yang bisa membantu ibu menyusui untuk melancarkan, memperbanyak dan juga meningkatkan produksi ASI, sehingga bisa keluar lebih lancar dan banyak saat dipompa. Mama Asix mengandung herbal pilihan seperti Adas, Fenugreek, Bunga Lawang, Temulawak, Habbatussauda dan Kayu Manis.

Beberapa manfaat dan kelebihan dari Mama Asix ini seperti membantu lancarkan keluarnya ASI dan tingkatkan kuantitas ASI. Lebih aman dikonsumsi ibu dan bayinya sebab dibuat dari 100% bahan herbal, sangat praktis dalam bentuk teh kantong dan hemat sebab bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari).

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang agar ASI banyak saat dipompa. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *